Polytron Pamerkan Prototype Ponsel Pintar dengan Layar Transparan

Produsen perangkat elektronik asal Taiwan, Polytron Technologies, baru saja meluncurkan desain dan prototype smartphone transparan mereka. Seluruh layar touchscreen dari smartphone dibuat transparan dan terbuat dari “Polyvision Privacy Glass” yaitu teknologi terbaru yang dikembangkan oleh polytron. Teknologi di belakang “Polyvision Privacy Glass” adalah “Switchable Glass”. Pada dasarnya molekul kristal cair bereaksi ketika arus listrik dilewatkan untuk kemudian membentuk sebuah urutan khusus dan memungkinkan cahaya untuk lewat, sehingga muncul kesan transparan, ketika muatan tersebut dihapus, molekul akan memantulkan cahaya.

smartphone transparan

Polytron juga telah menggunakan teknologi canggih untuk menanamkan kabel mikroskopis di kaca dan hampir berhasil menciptakan prototype smartphone transparan yang boleh dibilang mendekati sempurna. Smartphone memamerkan sisi ganda dari sebuah layar multi-touch. Namun bagaian yang masih sangat terlihat dalam prototype tersebut adalah baterai, Microphone, SD Card, Kamera dll. Desain tidak menunjukkan apa ukuran SIM Card yang akan digunakan nantinya. Prototype juga belum diinstall OS sehingga belum juga memiliki perangkat lunak apapun.
Polytron Technologies mendorong prototype produk smartphone transparan ini tersedia sebelum akhir akhir tahun 2013, dan jika benar demikian, ini bisa menjadi hal besar berikutnya dalam teknologi smartphone.




Sumber :  http://www.idgeeks.net/2013/02/18/smartphone-transparan-polytron/

First